Senin, 09 November 2009

IRI DENGKI

Untukmu Yang Terlalu Sinis Terhadap Kesuksesan Seseorang.

Pak Shod Bersabda -guru teladan MIM tahun 2008- "Awakmu Sopo?Urip Nang Dunyo gak dipenakno, yo Rugi. Opo maneh gak ono sandangpangane malah keliru, urip ku yo dolanan tapi dolanane ono aturane, sing gak melo aturan, keno sanksi soko sing berwajib!". begitulah berujar guru dari murid teladan M. Thohir.

Abdul Qodeh -Guru senor MIM- pernah berkata bahwa anak-anak manusia itu beda dengan anak-anak hewan, jika hewan cukup kita pukul tanpa ada perlawanan, pengaduan, lain halnya dengan anak-anak manusia, yang perlu kesabaran, ketelatenan dan menggiring mereka ke jalan yang benar dan baik. intinya adalah bagaimana kita bersikap terhadap manusia, perlu kehati-hatian dalam menyikapinya. santri itu bukan hewan yang semena-mena hanya kita bisa memukulnya jika mereka bersalah, yang terbaik adalah perlu pendekatan dari hati ke hati lalu mata ke mata, lantas kantong ke kantong.

KAMAD biyen "kenapa manusia diciptakan dalam keadaan mokong?karena walaupun sedikit manusia itu punya tabiat jahat, tabiat yang tidak bisa lepas dari dalam diri manusia, cuman kadang tertutupi oleh tabiat baiknya."

KAMAD Teranyar " jodoh ada di tangan Tuhan, kalau tidak segera kita ambil, maka selamanya akan tetap di tangan Tuhan, tergantung bagaimana kita mengambilnya dari tangan Tuhan dengan cara yang benar atau tidak benar."

Judul dengan isinya kayaknya gak nyambung?
terus bagaimana cara menyambungnya?
Baca terus postingan blog ini, insya Allah akan menemukan sisi kenyambungannya...
selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar